Info Seputar Kesehatan

10 Makanan Terbaik Untuk Bayi

10 Makanan Terbaik Untuk Bayi

Ada banyak sehat, makanan bayi-ramah di luar sana, tapi beberapa berdiri keluar dari pak. Ini superhero kuliner yang sarat dengan nutrisi penting, harga terjangkau, mudah untuk mempersiapkan, dan lezat. Berikut adalah 10 dari favorit kami mutlak.

Bluberi

Mendalam, biru cerah dari buah ini berasal dari flavonoid yang disebut anthocyanin, yang baik untuk mata bayi Anda, otak, dan bahkan saluran kemih, kata Stephen Gass, salah satu penulis Mix dan Mash: Adventures di dapur untuk Bayi dan Anda.

Melayani ide: Gass menyarankan sup blueberry mudah ini: Campurkan 1/4 cangkir blueberry dengan satu sendok makan air dalam mangkuk, microwave selama 30 detik, mash, dan biarkan dingin. Kemudian aduk beberapa plain yoghurt di atas.
10 Makanan Terbaik Untuk Bayi, Bayi sehat, Bayi Perempuan Sehat, Pria, Wanita Sehat
10 Makanan Terbaik Untuk Bayi

Yogurt

Yogurt adalah makanan besar untuk memperkenalkan ketika bayi Anda berusia sekitar 6 bulan. Yoghurt meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mendukung kesehatan otak dan jantung. "Ini adalah sumber yang baik kalsium dan vitamin D, dan juga memberikan kontribusi untuk pengembangan kesehatan tulang dan gigi," kata Nancy Hudson, ahli diet terdaftar dan profesor Emerita di departemen nutrisi di University of California di Davis.

Carilah merek yang memiliki kebudayaan yang paling hidup, yang mengatur bakteri baik dalam saluran pencernaan bayi Anda. Plain yoghurt adalah yang terbaik karena tidak memiliki tambahan gula.

Melayani ide: Yogurt baik-baik saja sendiri, tetapi Hudson menyarankan mencampur yoghurt dengan saus apel, alpukat tumbuk, atau sereal bayi kering. (Untuk mengobati khusus, potongan jeruk mandarin atau pisang enak juga.)

Labu

Squash merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin A dan C, secara alami manis, dan memiliki menyenangkan, tekstur lembut.

Melayani ide: keju parmesan Taburkan dan cabai bumbu sedikit di setengah squash, panggang, dan sendok keluar melayani untuk bayi Anda, menyarankan dokter anak Susanna Blok, pemilik Dunia Bayi Foods, garis etnis makanan bayi. "Dimasak labu dengan ketumbar sedikit, chiles ringan, dan kacang garbanzo adalah kombinasi yang hebat lain," katanya.

Lentil

Sarat dengan protein dan serat, kacang pak pukulan gizi kuat. Mereka juga salah satu dari makanan sehat termurah Anda dapat membeli.

Melayani ide:. Kombinasikan lentil dimasak dengan campuran sayuran, beras, dan bumbu pilihan Anda "Coba basil dan oregano," saran ahli diet Karin Hosenfeld Utara Dallas Nutrition. "Atau melemparkan daun bay, yang bekerja dengan sangat baik dengan lentil." (Lepaskan daun salam sebelum disajikan.)

Sayuran hijau.

Sayuran hijau membanggakan jumlah tinggi zat besi dan folat. Bayam mungkin yang paling dikenal dari kelompok ini, tetapi ada banyak varietas lain, termasuk kale, lobak, dan collard hijau. 

Melayani ide: Uap dan haluskan batch hijau, lalu campurkan dengan diperkaya zat besi sereal untuk memberikan bayi Anda dosis ganda dari besi. Percobaan dengan proporsi untuk melihat apa bayi Anda suka. Hosenfeld menyarankan dimulai dengan dua bagian sayuran ke satu bagian sereal. 

Brokoli 

Penuh dengan folat, serat, dan kalsium, brokoli juga dikenal karena sifat melawan kanker, kata ahli diet Kate Geagan, penulis Go Green, Dapatkan Ramping. Dan berkat senyawa sulfur, ia memiliki rasa yang unik yang dapat membantu memperluas selera bayi Anda. 

Melayani ide: Steam sampai lembut, potong-potong kacang-ukuran, lalu dinginkan. "Steaming mengambil gigitan dari brokoli," kata Hosenfeld. "Dan brokoli dingin kadang-kadang lebih baik diterima oleh bayi.

" Alpukat "

Alpukat merupakan sumber yang kaya lemak tak jenuh," kata ahli gizi Leanne Cooper, penulis Apa yang saya Pakan My Baby: Sebuah Panduan Langkah-demi-Langkah untuk Solids. "Bahkan, komposisi lemak agak mirip dengan ASI." Prihatin tentang bayi Anda makan makanan berlemak? Jangan. "Lemak tak jenuh adalah jenis lemak yang baik, dan bayi perlu untuk perkembangan otak," kata dokter anak Ari Brown, salah satu penulis Bayi 411: Clear Answers dan Smart Saran untuk Bayi Anda Pertama Tahun. 

Melayani ide: Cobalah menggabungkan alpukat tumbuk dengan makanan lain, seperti krim keju, apel, atau ikan kaleng, menunjukkan Cooper. Dan ketika saatnya playgroup, parit kerupuk dan mengambil alpukat bersama sebagai gantinya. "Alpukat dapat melakukan perjalanan dalam tas Anda pada suhu kamar dan Anda dapat menawarkan mereka dalam irisan atau menyebar pada jari roti," katanya.